Download Contoh Surat Undangan Haul Word Docx Free

DOWNLOAD CONTOH UNDANGAN HAUL

Undangan Haul merupakan undangan resmi untuk menghadiri peringatan hari meninggalnya seseorang dalam tradisi Islam. Biasanya acara haul diadakan setahun sekali dan menjadi momen mendoakan almarhum serta mengenang jasa-jasanya. Ini dianggap sebagai peristiwa penting dalam budaya Islam, dan banyak orang menganggapnya serius. Undangan biasanya memuat rincian tentang waktu, tanggal, dan lokasi acara, serta aturan berpakaian atau informasi relevan lainnya. Beberapa orang mungkin juga menyertakan petunjuk atau permintaan tambahan dalam undangan mereka. Secara keseluruhan, menghadiri acara haul dipandang sebagai cara untuk menghormati dan mengenang mereka yang telah meninggal dunia serta menunjukkan rasa hormat terhadap keluarga dan orang yang mereka cintai.

Acara tersebut biasanya dihadiri oleh anggota keluarga, teman, dan anggota masyarakat lain yang mengenal almarhum. Ini adalah waktu bagi orang-orang untuk berkumpul dan berbagi kenangan dan cerita mereka tentang orang yang telah meninggal dunia. Selain salat dan zikir, beberapa acara haul juga bisa berupa ceramah, pengajian, atau kegiatan keagamaan lainnya. Secara keseluruhan, undangan pengangkutan merupakan bagian penting dari budaya Islam dan berfungsi sebagai cara untuk menghormati mereka yang telah meninggal dunia sekaligus menyatukan orang-orang dalam semangat persatuan dan kasih sayang.

Pada saat acara haul, biasanya para peserta membawa oleh-oleh atau sumbangan untuk disumbangkan ke badan amal untuk menghormati almarhum. Tindakan kebaikan dan kemurahan hati ini dipandang sebagai cara untuk meneruskan amal baik dan warisan orang yang telah meninggal dunia. Selain itu, beberapa orang mungkin memilih untuk berpuasa atau melakukan tindakan keagamaan lainnya menjelang acara pengangkutan sebagai cara untuk menunjukkan dedikasi dan rasa hormat mereka. Secara keseluruhan, undangan pengangkutan ini berfungsi sebagai pengingat akan pentingnya mengingat dan menghormati mereka yang telah meninggalkan dunia ini, sekaligus meningkatkan persatuan dan kasih sayang dalam komunitas.



Undangan

Kepada :

Yth. Bpk …………………………

Di tempat

 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Puji Syukur Kehadirat Allah SWT, semoga segala rahmat & hidayah-Nya selalu tercurahkan kepada kita semua. Sholawat serta salam kita panjatkan kepada Nabi Agung Muhammad SAW.

 

Dengan ini kami mengharap kehadiran Bapak / Saudara besok pada :

Hari : Minggu

Tanggal : 3 Maret 2024

Pukul : 15.00 WIB (Ba’da Ashar)

Tempat : Makam Sentul (Bila Hujan di Rumah Ibu

Romsiah)

Acara : Haul Bapak Suntoro

 

Demikian undangan dari kami, atas perhatiannya dan kehadirannya kami ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Hormat Kami

 

 

(Ibu Romsiah)






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama